Tugas Penkom 3 (OS, falsilitas ultilities dan backup and restore di HP Xiaomi)

Halo guys balik lagi ke blog gua atau saya atau aku. Yah terserah deh😌. Kali ini gua mau ngasih 'pengetahuan' aka yah sebenarnya sih tugas. Eh tapi tugas ini nih yang bikin nambah pengetahuan gua ya walaupun masih sedikit sih yaa😂
Nah back to topic gua kali ini gua membahas 3 topik nih guys. Apa aja nih? Penasaran? Yaudah langsung aja check it out↓↓↓↓👀

1. Inisiasi system operasi (OS) pada smartphone Xiaomi Note 3 Pro


Seperti yang sudah anda lihat gambar disamping kiri ini, sistem operasi Android Xiaomi Note 3 Pro ini menggunakan Lolipop v5.1.1 dimana sudah tertinggal jauh dengan versi Android terbaru yaitu Nougat 7.0. sedangkan pada tampilan antarmuka menggunakan MIUI 7.1.
CPU nya menggunakan Hexa-core 1,8GHz dengan RAM 2 GB




























2. Fasilitas ultilities apa aja nih yang ada di HP ini

Alat
Alat dibawah
a) Scanner
Ett ini hanya untuk scanner code yaa tapi bukan code-code-an masa kini hmm 😂😂😌

















b) Asistant
Buat apa nih?
Kayanya seperti Siri deh yang di Iphone
Tapi level bahasa Mandarin gua belum sampe sono 😂
Yahh udah lupa lah sama bahasa Mandarin belajar nya juga waktu SMP














c) Remote Control
Pasti kebanyakan pada tau kan kalo Xiaomi punya remote control sendiri hahaha
Kalau kedinginan AC nya, ga ada remote AC, yaudah pake ini aja dehh
Beres semua dah



















d) One-handed mode
Ini bermanfaat banget pokoknya guys. Control HP dengan satu tangan dengan 'mengecilkan' layar😂😂 kalau ga percaya coba aja yaa




















e) Mi Drop
Kaya nya sih ini untuk nge-share sesama pengguna Xiaomi kaya penggantinya bluetooth sih
Belum pernah coba sih ehehee😂😂
f) Color correction
Jadi dia ini berada pada setting dan di bagian accessibility
Nah fungsinya untuk pengguna yang memiliki riwayat buta warna
3. Cara Backup and Restore di HP gua aka Xiaomi Note 3 Pro
Kalian pasti pada tau kan kalau misalnya kita mau upgrade ataupun mau instal ulang HP atau perangkat apapun, pastinya disarankan untuk mem-backupnya terlebih dahulu. Hmm emangnya kenapa sih ya harus ribet-ribet sampe nge-backup segala? Yahh gimana yaa kalau misalnya nge-update nih HP kalian, terus tau-tau data kalian hilang? Lah loh gimana hayoo kan sayang banget kalo misalnya nge download ulang lagi app nya. Tapi, kalau misalnya ada kontak atau file yang penting hilang gimana? Nah makanya untuk itu backup dulu HP nya sebelum melakukan upgrade OS nanti tinggal nge-restore doang deh hehe😂 "doang"
Langsung aja ya next to the step

  • Pertama masuk ke setting dulu yaa


1
 Lalu masuk ke Backup and Resett
2
Setelah itu klik Local backups, akan muncul seperti gambar 3, lalu klik backup selanjutnya ikutin langkah-langkah pada nomor gambar berurutan😂😂





3
4
Untuk Restore

2
1
Nah untuk restore kembali ke backup and restore lalu klik backups setelah itu klik file yang udah di backup lalu klik restore.




















Untuk lebih jelasnya ini nih video waktu gua mem-backup and restore di HP gua👀↓↓

Okeh jadi udah selesai nih sekian dan terima kasih
Semoga bermanfaat yaaaaaaaaaaaaaa💪💪

Komentar

Postingan Populer